Zarco Tampilkan Performa Gemilang, Vinales Heran

Ototis.com – Maverick Vinales, rekan satu tim dari Valentino Rossi mengaku bahwa dirinya merasa takjub dengan performa yang ditunjukan alah seorang pembalap dari Tim Yamaha Teach 3, yakni Johann Zarco, dalam balapan MotoGP seri kesatu yang telah dihelat di Sirkuit Losail.

Memang, hasil akhir dari balapan tersebut, Vinales berhasil finis diurutan ke-enam, sedikit lebih baik dibandingkan dengan Zarco yang mengakhiri balapan di urutan kedelapan. Namun, diawal balapan Zarco merupakan pembalap yang berhasil memimpin balapan. Kegagalannya tampil konsisten pada balaapan tersebut disebabkan karena ada masalah pada kendaraannya.

Dengan alasan itu, Vinales menyebut bahwa penampilan Zarco lebih baik dibandingkan dengan dirinya. Selain itu, Vinales juga mengeluhkan performa dari kuda besinya yang menurutnya cenderung stagnan tanpa adanya peningkatan.

“Kami harus meningkatkan semua area. Sejujurnya, para rival membuat langkah bagus, tapi bagaimana pun juga kami punya Johann di sana di depan,” ungkap Vinales, mengutip dari Motorsportweek, Rabu (28/3/2018).

“Sesuatu yang tidak dapat kami percayai sebagai pabrik Yamaha (bahwa Zarco mampu bersaing), di saat kami berjuang keras, di saat (kami) sulit untuk berada di top 10 bahkan semuanya tidak berjalan ke arah yang baik,” tambah pembalap berusia 23 tahun itu.

“Pokoknya, sejak kemarin kami tidak meningkatkan apa-apa, kami harus tetap bekerja, mencoba mencari tahu di mana masalahnya,” tutup pembalap rekan setim Valentino Rossi itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *