Zarco Jadi Penyelamat Muka Yamaha di Jerez


Ototis.com – MotoGP Jerez 2017, mungkin menorehkan hasil yang cukup buruk bagi tim Yamaha. Namun Yamaha masih diselamatkan oleh Johann Zarco, dari Monster Energy Yamaha Tech 3 yang mampu finis di urutan ke-4. ia juga dinobatkan sebagai tim non-pabrikan terbaik.

Zarco memulai start dari posisi enam, ia sempat kejar-kejaran dengan Marquez yang berada di posisi dua. Bahkan, saat sempat kejar-kejaran dengan pembalap Repsol Honda itu ia mengaku hampir saja dua kali tergelincir.

“Pada awal balapan saya sangat percaya diri. Bisa menyalip beberapa pebalap terbaik dan sudah di posisi dua, saya merasa luar biasa. Saya hampir jatuh dua kali, hal inilah yang membuat Marc menyalip dan sejak itu sudah membayangkan kemungkinan buruk terjadi,” ujar Zarco.

“Saya tak bisa terus mengejar di depan karena sudah pada batasannya dan saya tak bisa mengejar dua pebalap di atas. Saat masih bertahan berada di tiga, Jorge Lorenzo datang dan menyalip begitu saja, saya berpikir untuk bisa mempertahankan jarak, nyatanya dirinya lebih konsisten di sisa delapan lap terakhir.”

“Targetnya bisa dapat podium atau sedekat mungkin, setidaknya ini usaha terbaik,” yakin pebalap Perancis ini.

Untuk balapan selanjutnya, yakni yang akan diadakan di sirkuit Le Mans, Perancis dua Minggu lagi. Dan untuk balapan tersebut, ia tak menginginkan target yang muluk-muluk. Ia hanya memasang target untuk bisa tampil terbaik.

“Saatnya untuk menenangkan diri agar bisa tampil kuat lagi untuk balapan di kandang sendiri dua pekan depan. Saya sangat positif balapan di Le Mans dan ini menjadi semuanya berjalan lancar, atau mungkin akan datang kesulitan.”

“Cara terbaik untuk mengendalikan tekanan ini adalah saya akan menikmati balapan di Perancis, tampil sebaik mungkin dan menghargai setiap pekerjaan yang dilakukan,” yakinnya.

Saat Zarco masih berkutat dalam dunia balap Moto2, di sirkuit Perancis ia hanya mampu menduduki podium 3. Peristiwa tersebut terjadi pada tahun 2015.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *