Yeah…, Zaman Ini Waktunya Mobil Irit Melenggang Di Jalanan

Ototis.com – Warih Andang Thahjono, yang merupakan pimpinan dari pabrik Toyota menyampaikan bahwa saat ini adalah masanya mobil-mobil yang irit dalam hal bahan bakar untuk melenggang di jalanan. Pernyataan itu tentunya mampu membuat para pecinta kendaraan beroda empat itu merasa bahagia.

Untuk merealisasikan semua itu, yakni membuat mobil yang tidak boros, tentunya ia mengutarakan bahwa upaya tersebut perlu didukung dengan berbagai infrastruktur yang memadai. Bebagai jenis mobil yang masuk dalam golongan mobil irit antara lain mobil hybrid, listrik, hydrogen dan lainnya.

“Untuk mencapai konsep fuel effiency vehicle tersebut, infrastuktur harus didahulukan. Supaya konsumen juga merasakan,” sebut Warih kepada OTOMOTIF di Jakarta (4/5).

Yang dimaksud dari infrastruktur seperti yang disebutkan di atas  yakni tak hanya dalam hal  penyediaan terhadap pengisian baterai maupun listrik, namun juga mencakup regulasi.

“Akan percuma yang kita siapkan kalau regulasi juga tidak siap. Secara bertahap dengan jelas, jadi produk juga siap,” ungkapnya.

Bagi ia, dalam masa ini, Indonesia seharusnya jangan mau ketinggalan, intinya semua industri otomotif yang ada di Indonesia (tidak hanya Toyota) sudah selayaknya mengikuti trend masa kini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *