Yamaha Rencanakan Untuk Buat tes Team di Eropa

Ototis.com – Di ajang balap MotoGP musim ini, tim Yamaha Movistar memang belum berhasil menunjukan tajinya. Bagaimana tidak, sejak awal musim dua pembalap Movistar Yamaha yakni Valentino Rossi dan Maverick Vinales belum mampu sekalipun menjuarai sebuah seri.

Karena itu, Yamaha akhirnya mengabulkan permintaan Rossi yakni membentuk test team di Eropa. Tujuan dari hal ini bukan lain adalah untuk mengatasi kekurangan dari kuda besi mereka yakni YZR-M1 dalam hal akselerasi.

“Sekarang ini Yamaha hanya punya Katsuyuki Nakasuga, dia sudah berumur 37 tahun, dan hanya melakukan tes di Jepang,” ujar Rossi.

Maka dari itu, Yamaha dikabarkan akan membentuk test team di Eropa dengan beberapa nama pembalap (tidak termasuk Nakasuga).

“Ada beberapa nama pembalap yang menjanjikan,” ujar Lin Jarvis, selaku Managing Director of Yamaha Motor Racing.

Beberapa nama yang kemungkinan akan menjadi test team Yamaha di Eropa antara lain Bradley Smith dan Jonas Folger.

Saat ini beberapa pabrikan seperti Ducati memang sudah cukup sering melakukan tes di sirkuit eropa. Hal ini dikarenakan mereka memang memiliki basis di Eropa. Hal ini tentunya cukup menguntungkan bagi mereka, terbukti pembalap Ducati juga telah merasakan podium utama di musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *