Yamaha Belum Capai Target penjualan Tahun Ini?

Ototis.com – Berdasarkan data yang diambil dari AISI, yang merupakan badan yang menaungi kendaaraan sepeda motor di Indonesa, penjualan produk Yamaha dari awal tahun hingga Oktober tahun ini mencatatkan angka 1.113.119 unit. Angka tersebut mengantaarkan Yamaha menjadi merek kedua dengan penjualan sepeda motor terbanyak di Indonesia. Secara penjualan , mereka haanya kalah dari Honda yang masih kokoh di puncak klasemen.

Eddy Ang, yang notabene merupakan seorang Deputy General Manager Marketing PT YIMM, menjelaskan bahwa jumlah tersebut ternyata belum dapat mencapai target yang sudah direnanakan sejak dulu.

“Kalau mencapai target penjualan tahunan Yamaha hingga saat ini masih belum tercapai. Target kami untuk sepanjang tahun ini 1,5 juta” kata Eddy, Jumat, 17 November 2017.

Pria tersebut juga menyampaaikan bahwa saat ini angka permintaan pasar juga dapat dikaatakan sedang menurun. Hal itu menjadi salah satunya yang membuat mereka belum berhasil mencapai target.

“Memang beberapa area seperti Sumatera demand-nya naik, tapi Kalimantan, Sulawesi, demand agak turun. Hanya saja kami berharap sampai Desember ini bisa naik dan mencapai target,” ujarnya.

Memang jika dibandingkan dengan tahun lalu, dimana permintan pasar dari Januari-Oktober terkait dengan kendaraaan sepeda motor mencapai angka 4.922.598 unit, tahun ini sedikit mengalami penurunan hingga menyisakan angka 4.919.804 unit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *