Xpander Akan Dijual Borongan Ke Perusahaan Rental Mobil?

Ototis.com – Seperti yang kita tahu, bahwa saat ini Mitsubishi Xpander telah sukses dijual secara perorangan. Tak cukup sampai disitu, kabarnya Mitsubishi berniat untuk menjual MPV andalannya tersebut secara borongan.

Namun, tentu saja bukan perusahaan taksi yang akan mereka incar, melainkan perusahaan rental mobil. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Imam Choeru Cahya, Kepala Penjualan dan Pemasaran PT MMKSI.

“Kalau lihat data Gaikindo baik dari semua volume di passenger car, low-commercial vehicle sampai commercial vehicle itu 25 persen di fleet customer. Sekitar 1,1 juta (pasarnya), cukup besar,” ujar Imam di SCBD, Jakarta Selatan, Rabu malam, 30 Mei 2018.

Namun, selama ini produk yang mereka fokuskan untuk pasar borongan adalah Triton.

“Saya melihat ini ada tanggung jawab untuk kami masuk ke segmen itu juga. Kalau Fuso memang sudah dari dulu konsentrasi ke fleet market, tapi passenger car baru Triton saja yang memang sudah 80 persen ke sana,” tuturnya.

Namun, tentunya, sebelum melangkah lebih jauh untuk menjual Xpander secara borongan, Mitsubishi harus menyelesaikan inden dari Xpander yang sampai saat ini masih cukup panjang ini.

“Mudah-mudahan di semester kedua atau setelah Xpander ini terpenuhi untuk segmen retailnya. Kami juga sedang mengumpulkan database konsumen Xpander dahulu. Ini berlaku ke semua passenger car,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *