Waduhh, Ternyata Bus Maut Ciloto Tak Diuji!!!

Ototis.com – Anda pastinya masih ingat mengenai berita kecelakaan yang terjadi di Ciloto pada tanggal 30 April 2017. Kecelakan yang membuat nyawa 11 orang melayang tersebut terjadi dikarenakan rem kendaraan (Bus) tersebut blong.

Sedikit fakta terkuak mengenai kendaraan kurang layak pakai itu, setelah Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Sugihardjo turut memberikan argumen terkait kecelakaan tersebut melalui laman Dephub.go.id terkait kecelakaan tersebut

“Terhadap kondisi rem kendaraan yang tidak berfungsi baik sehingga mengakibatkan kecelakaan, maka pertama harus dilihat apakah kendaraan tersebut di uji KIR atau tidak,” kata Sugihardjo di Senin, (1/5).

“Namun, dari data yang kami miliki, kendaraan tersebut tidak melakukan pengujian, malah dari hasil penyelidikan kami, Kartu Pengawasan yang dimiliki perusahaan tersebut disinyalir palsu,” ungkap Jojo begitu sapaan akrabnya.

Priia tersebut, menyebutkan bahwa pihaknya telah melakukan penyelidikan secara menyeluruh untuk mengungkap kecelakaan tersebut. Dan hasilnya, setelah melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta, ternyata sebagai angkutan pariwisata, kendaraan berlabel Kitrans Transport tersebut tak masuk dalam daftar kendaraan wajib uji. Sungguh miris bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *