Viar Q1 Lewati Genangan Air? No Problem

Ototis.com – Mungkin sebagian dari anda banyak yang menduga-duga dan bertanya-taanya jika motor listrik terjebak banjir apakah berbahaya? Nyatanya, motor listrik yang dikeluarkan oleh Viar yakni yang mereka beri nama Viar Q1, aman aman saja jika diharuskan untuk menerabas medan basah.

Dikatakan oleh Husni Wijaya selaku GM R&D PT Triangle Motorindo bahwa produk motor listrik Viar telah dibuat pelindung yang bagus supaya aman.

“Motor listrik kenapa anti-air? Ya kita buat barang yang anti-air,” guyon Husni dengan santai.

“Enggak, jadi seperti ini (apa yang menjadi alasan motor listrik Viar Q1 anti air). Jadi begini ini motor dibuat seal atau pelindung yang bagus,” lanjutnya.

Kualitas terbaik yang mereka gunakan untuk produknya menjadi slah satu alasan utama kenapa Viar Q1 tidak bermasalah jika harus melewati daerah berair atau genangan.

“Anti-air (bisa melintas di genangan air, itu kan karena memiliki karet yang bagus. Jadi memang di dalamnya itu ada motor listrik, ya kalau orang awam banyak yang melihat saat listrik itu masuk air itu kan bisa menghantarkan listrik atau terjadi kerusakan,” katanya.

“Lalu bagaimana caranya? Banyak, seperti soket kita taruh di atas, selanjutnya motor dibuat tertutup dengan menggunakan karet terbaik dan ini masih dilindungi lagi. Dan dibuat presisi sehingga air tidak masuk, dan kita kasih lapisan yang bagus, dan aki di bawah jok,” tambahnya.

Dengan penjelasan tersebut berarti anda tak perlu lagi khawatir akan kesetrum ketika mengendarai motor listrik di daerah banjir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *