Vettel Tak Tahu Apa Yang Menjadi Penyebab Tabrakan Beruntung Yang Ia Alami di F1 Singapura 2017

Ototis.com – Nampaknya nasib sial harus dialami Sebastian Vettel dalam melakoni ajang balap F1 yang digelar di Singapura 2017. Bagaimana tidak, pembalap tersebut sudah harus mengalami tabrakan beruntun saat balapan baru dimulai di putaran pertama.

Selain Vettel, tabrakan tersebut melibatkan Max Verstappen, Kimi Raikkonen, kemudian Fernando Alonso. Mengenai tabrakan tersebut, Vettel juga mengaku tak tahu apa yang sebenarnya  menjadi penyebab dari tabrakan tersebut.

“Saya tidak tahu, saya tidak melihat banyak. Start saya biasa saja dan kemudian mengarah ke kiri untuk menahan Max dan berikutnya terjadi benturan di samping dan saya lihat mobil Kimi,” jelas pebalap Ferrari itu.

“Begitulah balapan ini, dan kami akan move on. Tidak berubah banyak.”

Dampak dari tabrakan tersebut adalah adanya kerusakan pada mobil Vettel. Hal itu membuat ia memilih untuk tidak melanjutkan balapan tersebut.

“Saya rasa sudah ada kerusakan pada mobil. Cooler mobil rusak dan pecah parah sehingga kami kehilangan semua tekanan air,” katanya.

“Tidak ideal, memang. Kami tidak ada di balapan dan sayang sekali, kami tidak bisa tunjukkan kecepatan yang kami punya. Itu balapan yang panjang tapi kami di sisi trek yang salah jadi tidak membantu.”

Disisi lain, keberuntungan kali ini menghinggapi Luis Hamilton. Bagaimana tidak, dalam balapan tersebut, ia menjadi pembalap yang sukses finis tercepat. Hal itu juga mengokohkan peringkatnya di puncak klasemen sementara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *