Vettel Sebut Tak Ada Yang Patut Di Salahkan Terkait Insiden Pecah Ban

Ototis.com – Karena alami masalah pecah ban dalam kejuaraan balap F1 Inggris 2017, Vettel tak mampu raih podium dalam laga tersebut. Mungkin, memang posisinya dalam klasemen sementara masih sebagai puncak klasemen, namun atas kegagalaan tersebut selisih poinnya tinggal tersisih sati angka dari Hamilton yang ada di peringkat dua klasemen.

Karena sampai saat ini belum ada penyebab yang jelas mengenai insiden tersebut, jadi Vettel lebih memilih untuk tak mengkambing hitamkan seseorang menjadi pelakunya. Masalah tersebut terjadi ketika Ban depan kiri mobilnya secara mendadak pecah saat memasuki tikungan Woodcote jelang lap terakhir, yang kemudian memaksa Vettel melakukan pitstop ekstra dan kehilangan posisi keempatnya.

“Menurut saya tidak ada orang yang harus disalahkan. Melihat ke belakang balapan bagus, dengan pandangan tersebut mudah, tapi di saat bersamaan saya merasa baik-baik saja,” kata pebalap Ferrari itu.

“Kimi saya rasa mengalami masalah sama, dan bannya paling tidak lima atau enam lap lebih baru. Jadi menurut saya itu membuat kami berdua kaget. Saya pikir bisa saja sedikit lebih baik tentunya, tapi saya tidak menganggapnya bencana.”

Sebenarnya, Vettel memulaai balapan dari posisi ke-3, namun ia posisinya tersalip oleh Max Verstappen

“Saya tidak bisa menyalip Max, saya berhasil melalui pitstop, dan kemudian tampaknya sudah P3, P4. Jelas kalau Valtteri (Bottas, yang menyalipnya) akan datang, tentu dia diuntungkan di awal karena saya terhambat,” jelas Vettel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *