Valentino Rossi Beri Tips Keselamatan Berkendara

Ototis.com – Valentino Rossi, pembalap legendaris dari tim Yamaha Movistar menjadi salah satu tokoh yang hadir dalam peluncuran punggawa anyar dari Yamaha, yakni Yamaha Lexi di Indonesia beberapa waktu yang lalu. Dalam peluncuran produk tersebut, Rossi tak sendirian, karena ia juga ditemani pembalap Yamaha lainnya, yakni Maverick Vinales.

Rossi sendiri memang merupakan pembalap MotoGP yang terbilang cukup sering melakukan kunjungan ke Indonesia. Oleh karena itu, ia sedikit banyaknya tahu terkait dengan kondisi di Indonesia, terutama kondisi para pengendara sepeda motor yang ada di tanah air.

Dalam kesempatan tersebut, Rossi memberikan imbauan kepada seluruh masyaraakat untuk selalu menjaga keselamatan dalam berkendara.  Menjaga keselamatan berkendara menurutnya salah satunya dapat dilakukan dengan cara berkonsentrasi ketika berada di jalanan. Ia juga menyampaikan bahwa berbagai tindakan yang dianggap sepele ketika sedang mengendarai kendaraan ternyata dapat menimbukan bahaya.

“Tetaplah menjaga perhatian ke jalan. Karena itu (mengendarai sepeda motor tanpa menjaga perhatian) sangat berbahaya. Dan selalu konsentrasi ketika Anda berada di sepeda motor,” kata Rossi saat berbincang dengan detikOto di Jakarta, Jumat (26/1/2018).

Selain itu, Rossi juga memberikan wawasan terkait pentingnya perlengkapan keamanan saat berkendara, terutama ketika mengendarai sepeda motor. Beberapa perlengkapan dasar yang hendaknya wajib dikenakan ketika berkendara menggunakan sepeda motor menurutnya antara lain adalah Helm, sarung tangan, dan sepatu.

“Keselamatan yang utama,” tegas Rossi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *