Trick Beri Ucapan Terima Kasih Ketika Mengendarai Kendaraan Di Jalan Raya

Ototis.com – Terkadang ketika sedang mengendarai sebuah kendaraan, kita berkomunikasi dengan pengendara lain bukan menggunakan lisan, namun menggunakan gesture ataupun dengan fitur-fitur yang terdapat pada kendaraan tersebut.

Seperti halnya ketika hendak memberikan ucapan terimakasih terhadap pengendara lain. Beberapa hal dapat kita lakukan ketika akan mengucapkan terima kasih, seperti mengacungkan ib jari (jempol), dan berbagai cara lainnya.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Andry Berlianto, Instruktur safety driving di Rifat Drive Labs yang menyatakan bahwa beberapa tips memang dapat dilakukan pengendara mobil untuk mengucapkan terima kasih pada pengendara lainnya, seperti contohnya dengan melambaikan tangan.

“Juga bisa dengan membuka jendela dan tersenyum atau klakson pendek dua kali,” kata Andry

Lampu hazard juga dapat dilakukan untuk mengartikan ucapan terima kasih, caranya dengan mengedipkan lampu hazard sebanyak dua kali. Di beberapa negara, cara tersebut telah marak digunakan. Namun, terkait dengan hal ini, perlu diperhatikan bahwa mengedipkan lampu hazard harus sebanyak dua kali (tak boleh lebih). Hal ini dikarenakan, bahwa menurut penggunaannya, fitur ini sebaiknya hanya digunakan dalam kondisi genting.

“Mungkin mengedipkan hazard jadi opsi terakhir karena belum lazim digunakan dan butuh waktu sosialisasi jika memang mau jadi gerakan say Thank You,” kata Andry.

Terkait dengan hal ini, biasanya anda menggunakan cara yang mana nih untuk memberikan ucapan terima kasih ke pengendara laainnya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *