Toyota Siap produksi Mobil Ramah Lingkungan Pada Tahun 2020

Ototis.com – Sebagai salah satu pabrikan otomotif yang besar, Toyota menanggapi secara positif menganai pemerintah Indonesia yang mulai fokus untuk mengembangkan mobil ramah lingkungan. Pihak Toyota bahkan menyebutkan bahwa pada 2020 nanti mereka telah siap untuk memprodduksi mobil ramah lingkungan.

“Setelah 2020, kita akan fokus ke produksi mobil fuel efficient vehicle,” ujar Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono kepada media di Karawang, Jawa Barat, Rabu (30/8/2017).

Namun, saat dimintai informasi mengenai jenis mobil ramah lingkungan yang sedang direncanakan oleh pihak Toyota, mereka masih enggan untuk membocorkannya. Yang pria tersebut sampaikan hanyalah pada tahun 2020 nanti mereka akan memperbanyak produksi kendaraan yang tergolong LCEV.

“Ada banyak, entah hybrid atau EV. Engga etis kalau disebut saat ini, yang jelas semua fuel efficient vehicle bisa diproduksi di sini untuk masyarakat Indonesia,” kata Warih.

Memang, seperti yang telah diketahui bahwa saat ini pemerintah Indonesia sedang mencoba mengikuti tren otomotif global yang mana mereka mulai memasuki era mobil ramah lingkungan. Bahkan mengenai hal ini pemerintah Indonesia sudah berani memasang target 400.000 unit kendaraan ramah lingkungan terjual di 2025 nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *