Toyota Keluarkan Mobil Hybrid 20 Tahun Yang Lalu

Ototis.com – Mobil Hybrid, merupakan kedaraan yang mana mesinnya merupakan penggabungan antara kendaraaan berbahan bakar konvensional serta kendaraan listik. Maka dari itu, banyak pabrikan yang membuat mobil Hybrid sebagai proses transisi sebelum menghadirkan mobil listrik. Namun, bagi Toyota, mereka merupakan pabrikan yang meluncurkan mobil hybrid dari 20 tahun yang lalu.

Didier Leroy, selaku Executive Vice President Toyota Motor Corporation, menyampaikan bahwa ketika mereka 20 tahun yang lalu meluncurkan mobil hybrid, produk tersebut tak terlalu mendapat respon yang baik dari masyarakat.

“Ketika kami mulai dengan hybrid, tidak ada yang bisa percaya bahwa teknologi itu diterima oleh konsumen Eropa atau menarik perhatian orang Eropa. Banyak kompetitor dan media yang meragukan teknologi itu,” kata Leroy di Tokyo, Jepang.

Namun, hal tersebut tentunya sangat bertolak belakang dengan kondisi saat ini, dimana banyak pabrikan yang membuat mobil dengan mengusung teknologi hybrid. Di eropa sendiri saat ini hampir separuh mobil disana merupakan mobil hybrid. Karena itu, kini mereka memiliki pandangan, yakni “Start Your Imposible”.

“Karena ketika orang-orang bilang tidak mungkin, apa yang kami katakan adalah karena itu baru. Kalau sudah dinikmati konsumen, manfaatnya banyak,” ujar Leroy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *