Toyota Indonesia Siap Tambah Negara Target Ekspor

Ototis.com – Sampai saat ini, sudah cukup banyak mobil buatan pabrik di Indonesia yang telah mencicipi pasar luar negeri. Salah satu pabrikan yang saat ini cukup konsisten mengekspor produknya ke negara lain ialah Toyota. Melalui APM-nya, yakni TMMIN, Toyota Indonesia telah mengirim produknya ke luar negeri. Salah satu target ekspor produk Toyota Indonesia antaralain adalah negara di kawasan Timur Tengah.

Namun, untuk saat ini negara target ekspor Toyota mengalami penambahan. Berdasarkan kabar yang berhembus, saat ini Toyota juga telah mengekspor produknya ke Argentina serta Maroko.

Hal ini sesuai dengan yang disampaikan oleh Warih Andang Tjahjono, selaku Presdir TMMIN. Bahkan, pria tersebut juga merencanakan bahwa kedepannya produk dari mereka juga dikirimkan ke kawasan Afrika Utara dan Amerika Latin.

“Tugas kita adalah bagaimana bisa mengisi potensial market terutama Afrika Utara dan Amerika Selatan,” tutur Warih saat berbincang dengan detikOto di kawasan Senayan, Jakarta.

“Tahun lalu kan kita ekspor ke Maroko sama Argentina dua-duanya baru, mungkin seperti Aljazair, Peru, Chili itu harus dilihat,” jelasnya.

Sementara ini, produk yang menjadi andalan dari Toyota Indonesia untuk di pasarkan di luar negeri ialah Toyota Innova serta Toyota Fortuner. Pria tersebut juga menyampaikan bahwa kedua produk tersebut sementara ini masih dapat diandalkan dalam kegiatan ekspor ke negara-negara tersebut.

“Negara-negara itu potensial market, potensialnya Innova sama Fortuner lah,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *