Toyota Indonesia Matikan Produksi Etios

Ototis.com – Pihak Toyota memberitahukan, bahwa saat ini mereka sudah tidak lagi melakukan produksi terhadap produk Etios. Sebagai informasi, bahwa Etios sendiri merupakan produk dari Toyota yang berada di segmen mobil perkotaan atau city car.

Hal ini tentunya sesuai dengan yang disampaikan oleh pihak TAM bahwa sejak tutup tahun 2017 lalu, Toyota Indonesia tidak lagi melakukan proses produksi dari kendaraan tersebut. hal ini dapat dilihat dari tak adanya suplai produk Etios yang dilakukan oleh pihak TMMIN.

“TAM sudah tidak menerima supply dari TMMIN sejak november lalu,” ungkap Executive General Manager PT TAM Fransiscus Soerjopranoto, Selasa (30/1/2018).

Namun, meski demikian, bagi anda yang berniat untuk membeli kendaraan tersebut anda tak perlu khawatir. Hal ini dikarenakan menurutnya di dealer-dealer resmi Toyota, masih banyak yang menjual Etios sampai saat ini, selama persediaan asih ada.

“Saat ini TAM masi belum menutup penjualan Etios dan dealer masih ada 30-an unit. Jadi harusnya januari ini sudah tidak ada stok lagi di dealer kami,” pungkas Soerjo.

Pada tahun 2017, menurut data yang di miliki oleh Gaikindo, selaku badan yang menaungi merek kendaraan di Indonesia, ada sebanyak 665 unit Etios yang berhasil di jual. Namun jumlah tersebut merupakan jumlah dari semua type Etios.

Dengan disuntik matinya Toyota Etios kini Toyota tak lagi memiliki produk yang berada dalam segmen city car.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *