Toyota Fokus Kepada Mobil Listrik Dan Hidrogen Secara Imbang

Ototis.com – Di era seperti ini, telah menjamur perusahaan yang berbondong-bondong membuat produk kendaraan ramah lingkungan seperti mobil hybrid, mobil listrik, serta mobil hidrogen. Untuk saat ini sendiri Toyota telah memiliki mobil hybrid dan hidrogen. Dan kabarnya, tidak lama lagi mereka akan membuat mobil listrik.

President of Powertrain Company Toyota Motor Corporation, yakni Toshiyuki Mizushima menyebutkan bahwa mereka tidak akan memprioritaskan satu jenis mobil saja. Namun merekaakan membuat mobil secara merata.

“Kami akan memprioritaskan keduanya (listrik dan hidrogen). Kami tidak bicara yang mana yang lebih baik,” kata Mizushima menjawab pertanyaan detikOto saat ditemui di Tokyo, Jepang.

“Karena tergantung region atau negara, kebutuhan atau situasinya berbeda-beda. Di beberapa negara mobil listrik mungkin lebih tepat, di negara lain mungkin mobil hidrogen yang lebih tepat,” ucapnya.

Menanggapi hal tersebut, Warih Andang Tjahjono selaku Presiden Direktur PT TMMIN menyampaikan bahwa sebenarnya pada dasarnya ketika jenis mobil tersebut memiliki kesamaan.Yang menjadi pembeda dari ketiga jenis kendaraan tersebut ialah kadar elektrifikasinya.

“FCV (kendaraan sel bahan bakar/bertenaga hidrogen) itu close to zero emission, karena menggunakan H2 (hidrogen yang juga diproduksi dengan cara tanpa emisi). Kalau BEV (baterai electric vehicle/mobil listrik sepenuhnya) itu zero emission, tapi pembangkit listriknya yang belum,” kata Warih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *