Toyota Anjurkan Konsumen Mereka Untuk Lakukan Perbaikan Airbag

Ototis.com – Terkait dengan kasus yang terjadi pada airbag Takata yang dikabarkan melemparkan logam ketika mengembang, pihak Toyota berharap para pemilik kendaraan Toyota mau pergi ke bengkel resmi demi melakukan recal atau perbaikan pada kendaraannya.

Seperti yang disampaikan oleh pihak TAM, selaku APM dari merek Toyota di tanah air, bahwa mereka sampai mengadakan program khusus untuk mensosialisasikan kepada pelanggan mereka, supaya mau mengganti airbag kendaraan di bengkel resmi dari Toyota.

Hal ini juga yang dikatakan oleh Widyawati Soedigdo selaku Deputy Director Customer First TAM dimana hampir 100 ribu kendaraan yang perlu dilakukan perbaikan.

“Ini memang sudah kita informasikan ke pengguna Toyota di Indonesia. Waktu itu di batch satu dan dua ada sekitar 40.280 kendaraan Toyota yang sudah masuk ke kita,” paparnya di Jakarta.

“Di tahun ini, di bulan Maret dan April mereka (Toyota global) memaparkan ada tambahan lagi unit yang terlibat jadi tambahan ini menjadi sekitar 57.700. Maka total yang terlibat menjadi 97.980 unit,” tambah Widyawati.

Sebenarnya, kendaraan yang sebelumnya diharuskan adalah keluaran awal, yakni yang dirilis sekitar tahun 2001 – 2012. Tetapi, sesuai dengan berbagai pertimbangan, mobil yang termasuk keluaran baru juga diperkenankan pergi ke bengkel resmi untuk dilakukan pengecekan.

“Model tambahan di batch 3 ini ada Alphard, Nav1, dan yang lain adalah penambahan dengan tahun yang lebih muda. Sampai sekarang, TAM sudah menghubungi beberapa pemilik terkait untuk datang ke diler resmi,” papar Widyawati.

Terkait dengan perbaikan tersebut, wanita itu menyampaikan bahwa para pemilik kendaraan tidak akan dimintai biaya terkait dengan perbaikan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *