Tips Singkat Buat Hijabers Yang Suka Naik Motor

Ototis.com – Saat ini, seorang wanita banyak yang sudah mahir mengendarai sepeda motor. Bahkan, sebagian dari mereka juga mengenakan hijab. Terkait dengan hal ini, bagaimana sih, tips bagi para hijabers yang ingin naik motor?

Nurbaeti, selaku Instruktur Yamaha Riding Academy menjawab persoalan tersebut. Menurutnya, yang perlu diperhatikan untuk para hijabers yang suka naik motor adalah aksesori hijab yang ia kenakan sebaiknya jangan terlalu banyak dan terlalu besar.

“Biasanya hijabers ini terlalu banyak gunakan aksesori, sehingga kalau pakai helm sangat mengganggu,” ujarnya saat ditemui di Ancol, Jakarta Utara belum lama ini.

Selain itu, wanita tersebut juga mengimbau untuk para hijabers memilih bahan hijab yang nyaman ketika dipakai berkendara. Seperti yang kita tahu, bahwa faktor kenyamanan juga salah satu yang diutamakan dalam berkendara.

“Pilih bahan kerudungnya yang benar, gunakan kerudung yang bahannya menyerap keringat dan tidak panas,” katanya.

Dan yang terakhir, jika menggunakan kerudung yang lebar ddan besar, alangkah baiknya jika keruddung tersebut dimasukkan kedalam jaket. Hal ini bertujuan menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna jalan lainnya.

“Karena jika tidak kalau kena angin kerudungnya terbang-terbangan, akan sangat mengganggu dan membahayakan,” kata Nurbaeti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *