Tips Sebelum Rental Mobil Untuk Mudik

Ototis.com – Merental mobil, menjadi salah satu alternatif yang biasa dilakukan oleh seseorang untuk dapat mudik bersama keluarganya. Namun, terkait dengn hal ini, tentunya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam merental mobil.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Agus Riyadi, selaku Chief Operating Officer Trac-Astra Rent a Car. Baginya, sang penyewa harus teliti betul terkait dengan kendaraan yang mereka sewa. Intinya unit yang di sewa harus sama persis dengan unit yang mereka terima. Selain itu, layanan yang diberikan oleh perusahaan rental juga harus digaris bawahi.

“Yang harus diperhatikan konsumen itu, layanan. Karena, kendaran itu dipakai ke luar kota (jarak jauh) punya enggak emergency 24 jam (rental tersebut), itu yang penting. Jadi, customer sewa mobil merasa aman dan nyaman (jika terjadi apa-apa di jalan),” ujarnya di Jakarta.

Pengecekan di beberapa bagian dari kendaraan dan test drive juga menjadi hal yang penting untuk dilakukan sebelum menentukan mobil unit yang mereka sewa.

“Pastikan kendaraan yang disewa mempunyai asuransi, terus pastikan ketika menerima kendaraan ceklist, di bawa jalan harus test drive. Untuk apa, karena pada saat dibalikin ketika ada kerusakan, terus kita yang tanggung, kan kita enggak mau sebagai konsumen,” katanya.

Dan yang terakhir, usahakan merental mobil di perusahaan yang telah memiliki cabang di berbagai daerah. Hal ini tentunya untuk antisipasi ketika kita hendak melakukan pergantian mobil karena adanya masalah padakendaraan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *