Tips Saat Pertama Kali Membeli Helm

Ototis.com – Salah satu piranti safety riding yang paling penting saat mengendarai sepeda motor adalah helm. Karena itu, pemilihan helm saat akan melakukan pembelian menjadi salah satu hal yang cukup krusial.

Terkait dengan hal ini, Salcomo Eato, selaku Pendiri Komunitas Belajar Helm memberikan saran supaya ketika anda akan membeli sebuah helem, upayakan anda datang langsung ke toko helem tersebut. Pasalnya dengan datang, anda dapat menjajal helem dan memilihnya yang benar-bebar pas.

“Untuk pertama kali sangat tidak disarankan beli di online shop. Harusnya datang langsung ke toko karena bisa langsung dicoba,” kata dia di Jakarta, Senin 30 Juli 2018.

Lebih dari itu, merek serta tipe juga menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan. Selain itu, pria tersebut memberikan tips untuk mencari ukuran helm yang tepat untuk anda. Salah satunya adalah dengan diukur menggunakan meteran jahit. Untuk mengukurnya, dari bagian tengah dahi, melingkar ke arah belakang, hingga bertemu pada titik awal.

“Nanti akan ketemu tuh, berapa sentimeter lingkar kepalanya. Kalau angkanya 55-56 cm itu ukuran S, 57-58 M, 59-60 L, 61-62 XL. Makanya saya sarankan pilih helm itu tergantung ukuran kepala dan tipe helm,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *