Tips Perawatan Motor CB 150 Agar Prima

Tips berikut ini adalah tips merawat motor cb 150 agar tetap dalm kondisi yang prima dan bisa diguankan dalam waktu yang lama. Motor CB 150 pastinya hampir dimiliki oleh sebagian masyarakat Indonesia.

Perawatan yang baik dan benar tentu menjadi salah satu hal yang wajib untuk diketahui agar motor tetap dalam kondisi yang nyaman dan juga snagat awet digunakan. Merawat motor CB 150 bisa dilakukan dengan cara yang sangat mudah dengan tiga cara mudah berikut ini.

Tips Perawatan motor CB 150

Cara pertama yang bis amembaut motor CB 150 anda tetap awet dalam waktu yang lama dan sangat nyaman untuk digunakan adalah lakukan pengecekan motor terlebih dahulu sebelum anda gunakan. Cara untuk merawat motor CB 150 ini sangat berguna agar dalam memakai motor anda tidak akan menemukan berbagai masalah.

Hal pertama yang bisa di cek untuk motor CB 150 adalah rantai motor. Pastikan jika rantai pada motor dalam kondisi yang kencang engan jarak bebas 20-30 mm. Selain itu beberapa hal penting yang harus diperhatikan adalah kondisi tekanan angin pada ban, oli dan beberapa komponen lainnya.

Cara kedua untuk membuat motor CB 150 anda tetap dalam kondisi yang baik dan nyaman untuk anda gunakan adalah dengan selalu mengecek dengan benar karburator yang ada pada motor. majalah otomotif motor memberikan cara bagaimana cara membersihkan karburator anda dengan benar.

Pertama kali yang bisa anda gunakan adalah adalah lepas terlebih dahulu karburator dari motor. Setelah itu lepas satu persatu komponen yang ada pada karburator dengan benar. Nah, selanjutnya bersihkan komponen-komponen tersebut hingga bersih kemudian pasang lagi pada posisi yang benar

Cara pertama dan kedua yang sudah anda lakukan bia anda dapatkan dengan lebih sempurna lagi dengan selalu mengecek beberapa hal penting lagi. Misalnya saja cek air radiator yang sangat penting untuk anda ketahui khususnya bagi anda yang menggunakan beberapa jenis motor yang dilengkapi dengan pendingin radiator.

Selalu pastikan jika air radiator cukup dan dalam batas yang cukup. Nah, dengan melakukan tips mudah merawat motor CB 150 dari Perawatan motor CB 150 ini pastinya anda akan mendapatkan motor yang lebih nyaman dan aman untuk digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *