Tips perawatan mesin mobil injeksi

Mobil Injeksi saat ini juga menjadi salah satu jenis mobil yang sudah sangat menjamur untuk di masyarakat Indonesia sendiri. Dengan teknologi yang modern dan sangat baik ini membuat anda bisa mendapatkan perawatan yang sangat mudah ditambah lagi dengan adanya Tips perawatan mesin mobil injeksi berikut ini untuk membuat mobil injeksi anda tetap dalam konndisi yang awet dan bisa digunakan untuk waktu lama.

Tips perawatan mesin mobil injeksi yang Tepat

Hal pertama yang harus menjadi perhatian khusus dalam tips perawatan untuk mesin mobil mobil inejksi adalah ECU yang ada pada mobil. Pastikan jika ECU dalam kondisi yang baik dan terhindar dari kondisi yang lembab atuapun debu yang nantinya bisa merusak konektor kelistrikan sensor pada mobil tersebut.

Dengan adanya kotoran berupa kerak putih dan warna kehijauan akan membuat sensor tidak bisa berjalan dengan baik sehingga menyebabkan mobil yang menjadi berjalan dengan tersendat atau mesin yang menjadi tidak normal. Anda bisa melakukan perawatan pada ECU dengan melakukan pengecekan secara berkala.

Hal kedua yang juga sangat penting untuk mesin mobil injeksi adalah perhatikan fiter bensin dan udara. Fiter udara yang terlalu kotor akan menyendot suplai bensin pada mobil. Sehingga, sirkulasi yang tidak lancar ini nantinya juga akan merusak secara perlahan tentang kinerja mesin itu sendiri.

Untuk menghindari kerusakan akan hal ini maka lakukan pembersihan pada bagian filter dan tangki bensin dengan maksimal jarak diantara 20.000 km hingga 40.000 km. Selain itu, hindari juga penggunaan tangki bensin yang sampai kosong atau tidak terisi karena hal ini juga akan mempercepat pertumbuhan kotoran dalam tangki dan membuat tangki cepat tersumbat.

Hal terakhir untuk Tips perawatan mesin mobil injeksi adalah perhatikan terminal Aki. Aki memasok aliran listrik, dan yang paling dibutuhkan oleh mesin mobil yang injeksi adalah pasokan listrik yang stabil. Oleh karena itu untuk membuat mesin tetap sehat dan juga awet selalu pastikan jika Aki memiliki kondisi yang baik dan bebas dari kotoran dan juga kerak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *