Tips Merawat Mobil yang Paling Tepat

Apakah Anda mempunyai mobil? Atau Anda ingin membeli mobil baru? Lebih baik jika Anda mencermati langkah dalam menjaga mobil yang kami berikan berikut ini. Kebijakan pemerintah yang menurunkan bea masuk kendaraan dari luar negeri dan semakin mudahnya untuk melakukan kredit mobil menjadikan beberapa orang berbondong-bondong untuk membeli mobil baru. Dan buat Anda nih yang mempunyai mobil mungkin saja masih belum tahu bagaimana cara menjaga mobil baru agar mobil Anda tampak konclong di setiap waktu dan pastinya awet.

Tips merawat mobil yang paling tepat

Menjaga cat mobil

Pada saat terdapat noda atau pun kotoran pada cat bodi mobil Anda, lebih baik jika Anda mencucinya dengan menggunakan sabun atau pun shampi yang hanya ditujukan untuk mobil. Jangan pernah lupa juga untuk menggunakan lap mobil, dianjurkan sekali untuk menggunakan lap halus. Selain hal tersebut, silakan parkir mobil Anda di dalam garasi atau pun tutupiĀ  dengan menggunakan kain penutup mobil di saat malam hari. Sebab suhu dingin malam hari dapat memudarkan warna cat mobil Anda.

Pergantian oli mobil

Untuk pergantian oli mobil ini sebaiknya Anda kerjakan sesuai prosedur dan ketentuan produsen kendaraan. Biasanya pergantian oli mobil pada saat pertama akan lebih singkat dibandingkan pergantian oli mobil setelah itu. Agar mesin mobil Anda tidak mudah rusak lebih baik jangan terlambat untuk mengganti oli mobil Anda.

Penggunaan bahan bakar

Dalam merawat mobil baru, penggunaan bahan bakar ini sangat berpengaruh. Sebab penggunaan bahan bakar salah dapat sebabkan rusaknya mesin mobil Anda. Otomatis kemampuan mobil Anda pun juga menjadi tidak optimal. Sampai sangat dianjurkan untuk membeli bahan bakar mobil pada stasiun pengisian bahan bakar resmi.

Penggunaan air bersih untuk radiator

Perlu Anda tahu bahwasannya penggunaan air radiator yang benar adalah dengan menggunakan air bersih. Jangan pernah menggunakan air asal-asalan atau sembarangan, sebaiknya Anda menggunakan air dalam paket yang telah dijual di toko paling dekat. Sebab jika air yang akan Anda gunakan untuk isi radiator ini adalah air yang kotor, maka akan menjadikan kotoran yang ada pada air tersebut akan mengendap dan pada akhirnya akan menyumbat saluran pendingin pada mobil Anda.

Demikianlah tadi sekilas informasi tentang tips merawat mobil yang paling tepat. Semoga saja bisa bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *