Tips Mengikuti Lelang Mobil

Ototis.com – Terkadang, kita tak mengetahui bagai mana kondisi barang sesungguhnya saat dilelang. Terkait dengan hal ini, bagaimana tips supaya dapat mobil yang masih bagus dari lelang?

Daddy Doxa Manurung, selaku CEO IBID-Balai Lelang Serasi memberikan tips bagi para peserta lelang yang ingin mendapatkan barang yang masih bagus. Menurutnya, sebaiknya peserta lelng datang di hari sebelum proses lelang tersebut dilakukan.

“Kami menyiapkan, di IBID, tiga hari sebelum lelang itu kami menyiapkan open house. Di situlah teman-teman bisa mengecek sampai detail kondisi mobil,” ujarnya di Jakarta.

Dalam tahap ini perlu adanya orang yang mengerti tentang mobil untuk dapat mengetahui mobil itu masih bagus atau tidak.

“Kalau nggak ngerti mobil, bawa teman-teman yang ngerti mobil. Kami akan buka semua, kami juga kasih tahu mobilnya kekurangannya apa. Tapi bukan berarti di sini mobil kurang semua, buktinya ada juga yang bagus kan. Yang umurnya baru enam-tujuh bulan,” kata Daddy.

Bukan hanya itu, pria tersebut juga menyampaikan bahwa menawarlah dengan harga sewajarnya, bukan karena tak mau kalah saing dengan peserta lainnya.

“Tipsnya selain bawa teman di open house, nah di hari lelang jangan emosi. Tahu harga paling mentok budget kita tuh berapa. Kejadian di KPK waktu kita bikin lelang expo itu, ada beberapa mobil yang harganya enggak wajar,” tuturnya.

Dan yang terakhir, dalam melakukan lelang, seharusnya menyesuaikan engan kondisi kantong anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *