Tips Kurangi Rasa Ingin Kencing Ketika Berkendara

Ototis.com – Mendekati waktu liburan sekolah, tentunya tak sedikit para keluarga yang memanfaatkan momen tersebut untuk berpergian atau berlibur. Khusus bagi yang memilih berlibur dengan menggunakan kendaraan pribadi, tentunya penggunaan mobil biasanya menjadi pilihan utama. Selain nyaman, menggunakan mobil juga melindungi pengendaranya dari terik dan hujan.

Namun, terkadang, ketika berkendara, ada hal yang tidak di inginkan datang seperti misalnya tiba tiba muncul rasa ingin buang air kecil. Terkait hal ini, adakah tips yang dapat meminimalisir munculnya rasa ingin buang air kecil ketika berkendara?

Disampaikan oleh Andry Berlianto, selaku Instruktur Safety Driving di Rifat Drive Labs ternyata ada langkah-langkah yang bila dilakukan maka pengendara dapat terhindar dari rasa ingin buang air kecil ketika berkendara.

“Kalau biar tidak pipis terus, kurangi asupan cairan sebelum berangkat. Tidak meminum gula yang tinggi, karena bisa sejam perjalanan sudah kebelet. Jadi kurangi asupan cairan yang berlebih,” kata Andry.

Tetapi, jika terlanjur ingin buang air kecil, sebaiknya pengendara tak menundanya dan langsung menepi. Menahan rasa ingin buang air kecil tentunya sangat berbahaya bagi kesehatan, terutama kesehatan ginjal.

“Kalau darurat sekalian, ya lebih baik menepi. Atau mungkin pengendara sekarang bisa memiliki atau membawa hidropack. karena sudah ada alat untuk melakukan buang air kecil di saat berkendara yaitu hidropack,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *