Tips Hilangkan Baret Halus Pada Mobil

Ototis.com – Mobil dengan bodi yang mulus tanpa adanya baret tentunya menjadi suatu yang didambakan para pemiliknya. Namun, tanpa sadar terkadang di bodi mobil tersebut timbul baret-baret halus yang tentu saja terjadi tanpa di rencana oleh pemiliknya.

Keberadaan baret halus tersebut tentu saja akan membuat  keindahan dan kemulusan dari kendaraan tersebut berkurang. Terkait dengan hal tersebut, ternyata  ada tips untuk mengatasi baret halus pada mobil. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Oktavianus, Penggawa Mobster Auto Care.

“Mudahnya sih, selama baret halus yang tidak sampai tersangkut di kuku, cukup menggosok baret itu dengan bahan bernama kompon,” kata Oktavianus.

Tidak sampai ddisitu, setelah menggosoknya dengan Kompon, maka yang selanjutnya dilakukan ialah dengan melapisi bagian tersebut dengan proteksi cat mobil, seperti wax atau sealant.

“Sehingga, meminimalisir baret ringan atau halus pada cat kendaraan secara permanen,” ujarnya.

Sebagai perhatian, salah satu upaya yang dapat dilakukan pemilik kendaraan atau pengemudi kendaraan supaya mobilnya terhindar dari goresan, ataupun baret adalah dengan cara lebih berhati-hati dalam menggunakan kendaraan tersebut. hal ini dikarenakankarena seringnya terena goresan dapat berakibat fatal pada cat mobil.

“Kalau dipoles melulu, lama-lama pasti bisa mengikis cat. Karena itu, kebersihan kendaraan harus dijaga,” tuturnya.

Pria tersebut juga menyampaikan bahwa untuk di bengkelnya, biaya mencapai Rp700 ribu diperlukan untuk meminimalisir maupun menghilangkan goresan pada bodi mobil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *