Tips Bedakan Oli Asli Dan Palsu

Ototis.com – Seperti yang kita tahu, bahwa saat ini oli palsu telah tersebar di pasaran. Hal ini tentunya sangat merugikan bagi kita yang notabene hanya sebagai konsumen dari produk tersebut.

Terkait dengan hal ini, adakah tips untuk dapat memastikan oli yang kita beli merupakan oli yang asli, dan bukan oli palsu?

Memang, Faktanya,  kebanyakan orang yang melakukan pergantian terhadap oli dari kendaraannya, bahkan tak memegang botol oli yang ia beli. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Patrick Adhiatmadja, Presiden Direktur MPM Lubricants (pembuat produk Federal Oil).

“Sedikit sekali konsumen yang pegang botol oli (memeriksanya) sebelum diisi ke kendaraan. Biasanya, parkir motor ganti oli, pakai oli itu, habis itu duduk, selesai. Interaksi dengan barang yang dia beli masih kurang,” ujar Presiden Direktur MPM Lubricants, Patrick Adhiatmadja di Jakarta, Jumat 13 April 2018.

Sedangkan untuk mengetahui keaslian produk dari Federal Oil, Adrian Baskoro, selaku Wakil Presiden Direktur MPM Lubricants menyampaikan bahwa dengan melihat warna serta tekstur botol akan mudah membedakan antara produk Federal Oil yang asli dan yang palsu. Contohnya ialah, produk memiliki botol dengan tekstur kasar, dan warna tutupnya berbeda. Hal itu menunjukan bahwa produk tersebut bukan asli.

“Kalau untuk kota-kota besar, tidak akan bisa dilihat dari fisik saja (kemasan oli). Konsumen harus memastikan kemasannya, iseng-iseng bisa scan barcode di kemasan oli (kalau asli, langsung diarahkan ke laman resmi Federal),” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *