Tips Bedakan Helm Mahal dan Murahan

Ototis.com – Seperti yang kita tahu, bahwa saat ini harga dari helm di pasaran berbagai macam. Ada yang dibandrol dengan harga yang sangat tinggi, namun ada juga yang dibandrol dengan harga yang murah. Tentunya, harga ini akan mempengaruhi kualitas dari  helm tersebut.

Lalu, bagaimanakah cara membedakan helm dengan harga yang mahal dengan helm yang murah?

Terkait dengan hal ini, Irwansyah, selaku Brand Techcinal DeRide menyampaikan bahwa menurutnya cukup simpel untuk membedakan helm yang mahal dan murah. Bahkan, alat yang digunakan untuk membedakan helm tersebut hanya dengan menggunakan uang kertas.

“Visor-nya (kaca helm) digesek pakai uang kertas, kalau helm yang belum hard coat biasanya akan baret halus setelah digesek uang kertas. Biasanya pada helm lokal banyak yang belum hard coat, agar harga jualnya bisa lebih murah yang biasa dijual Rp200 ribuan,” ujarnya, Kamis, 24 Mei 2018.

Bagi pria tersebut, cara tersebut menjadi cara paling mudah dan ampuh untuk menentukan helm dengan harga yang mahal dan dan murah, karena menurutnya helm yang dibandrol dengan harga mahal komponennya akan memberikan kualitas lebih pula.

“Fungsi visor yang sudah di-hard coat itu tidak mudah baret, misalnya terkena benda yang keras atau pada saat membersihkan dengan lap tetapi kondisi visor masih ada debu atau kotoran. Selain itu fungsi hard coat agar warna visor tidak berubah, biasanya kalau hanya sekadar clear coat warna visor akan cepat menguning,” tuturnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *