Tes Motor Baru Dapat Dilakukan Di Dalam Dealer???

Ototis.com – Virtual Reality (VR) yang lebih sering digunakan untuk bermain games ternyata juga berfungsi sebagai alat tes kendaraan pada sebuah dealer.

Dirintis oleh Long Beach BMW Motorcycles, di California, Amerika Serikat (AS), dealer pertama yang menerapkan VR untuk mengetest kendaraan tanpa harus keluar dari dealer.

BMW Virtual Reality Experience, adalah alat yang dilengkapi perangkat Oculus Gear VR headset, dengan alat ini, membuat pengalaman didunia maya semakin terlihat nyata.

Dengan alat tersebut, para pengunjung akan dapat merasakan sensasi berkendara menggunakan kendaraan sepeda motorĀ  BMW apapun, melalui tempat manapun tanpa harus takut terjadinya kecelakaan.

Tujuan digunakannya alat ini adalah untuk meningkatkan minat dari pelanggan untuk mendatangi dealer tersebut. Jadi intinya membuat mereka yang tak tertarik dengan motor, menjadi tertarik.

“Kami selalu mencari cara untuk masuk ke mereka yang tidak naik motor. Memang tidak ada yang bisa menggantikan perasaan di atas motor, tapi bagi orang yang belum belajar bagaimana berkendara, ini adalah cara yang menyenangkan,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *