Ternyata Sampai Saat Ini Masih Banyak Pengendara Yang Pilih Pakai Premium

Ototis.com – Ternyata saat ini masih banyak pengendara kendaraan bermotor yang masih memilih Premium sebagai bahan bakar kendaraannya. Hal ini seerti yang disampaikan oleh Arya Dwi Paramita selaku External Communication Manager Pertamina dalam program Pertamax Enduro Jelajah Energi Negeri yang digelar PT Pertamina (Persero).

Tentunya, ia sangat menyayangkan terkait dengan hal ini. Padahal, seharusnya para pengendara menyadari bahwa banyak dari mereka yang kendaraannya sebenarnya sudah tidak dianjurkan lagi untuk menggunakan bahan bakar dengan dengan RON rendah seperti premium.

“Banyak banget pas kita ke SPBU masih yang memakai Premium atau bensin RON rendah. Padahal, kendaraan sekarang kan minimum mintanya RON 92 atau Pertamax. Sayang banget sih, karena bisa merusak mesin nantinya,” ujar Arya di sela-sela touring Pertamax Enduro Jelajah Energi Negeri di Tasikmalaya, Jawa Barat.

“Coba lihat deh seperti Agya saja sudah disarankannya isi RON 92,” lanjutnya.

Selain itu, menurutnya pemilihan Pertamax dibandingkan dengan Premium memang lebih mahal, namun menggunakan Pertamax ternyata lebih hemat.

“Ya memang harganya beda ya (lebih mahal-Red) tapi coba deh diisi Pertamax dengan penuh. Itu pasti lebih hemat dibanding Premium dengan full. Sudah kita uji dengan motor yang touring ini, semua pakai Pertamax dan mengaku hemat,” ujar Arya.

Bukan cuma itu, keuntungan lain dengan menggunakan Pertamax adalah membuat kendaraan semakin awet karena Pertamax ternyata memiliki kelebihan yakni dapat merawat dan membersihkan mesin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *