Terlalu Lama, Pemesan Xpander Mulai Membatalkan Pesanannya

Ototis.com – Seperti yang kita tahu, bahwa besarnya minat dari masyarakat Indonesia terhadap MPV dari Mitsubishi, yakni Xpander akhirnya berdampak pada inden pemesanan kendaraan tersebut yang memakan waktu sangat lama pula.

Berdasarkan kabar, pemesan dari Xpander harus sabar menantikan produk pesanannya itu hngga memakan waktu sampai empat bulan. Hal ini akhirnya berdampak pada beberapa pembatalan terhadap pesanan produk tersebut.

“Kalau dilihat dari inden sih masih cukup tinggi, tapi memang ada beberapa customer yang cancel, itu tidak dapat dipungkiri,” ujar Head of Sales and Marketing PT Mitsubishi Motora Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Imam Choeru Cahya, kepada wartawan, pada IIMS 2018 di JIExpo Kemayoran.

“Rata-rata yang cancel itu memang tidak mau kalau menunggu lama kendaraannya, karena mungkin kendaraannya (yang lama) sudah terlanjur terjual, dan berharap akan mendapatkan kendaraan dalam waktu yang cepat,” tambahnya.

Terkait dengan hal ini, pria tersebut menegaskan bahwa menurutnya jumlah angka pemesan yang akhirnya memilih untuk men-cancel pesanan Xpander mereka cukup kecil. Hal ini tentunya membuat mereka tak terlalu khawatir.

“Saat ini masih dihitung, tentunya dari Desember ke sini (sampai sekarang) angka cancelnya sangat sedikit. Karena diler kita sudah mensosialisasikannya bahwa SPK di bulan tersebut tinggi,” katanya.

Sebenarnya, Mitsubishi sendiri sampai saat initerus berusaha meningkatkan kapasitas dari produksi Xpander supaya waktu inden menjadi tidak terlalu lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *