Terkait Pesaing Innova, Ini Kata Toyota

Ototis.com – Pabrikan asal China, Wuling, saat ini memang telah meluncurkan produk keduanya, yakni Wuling Cortez di Indonesia. Produk tersebut, memiliki pasar yang sama dengan salah satu produk dari Toyota, yakni Innova.

Di klaim akan menjadi pesaing dari Toyota Innova, ternyata membuat pihak Toyota turut berkomentar terkait dengan hadirnya Wuling Cortez. Bagi pihak Toyota, kehadiran Wuling Cortez akan membuat pasar otomotif di Indonesia makin ramai. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager TAM.

“Menurut saya bagus, karena Wuling Cortez memberikan sesuatu yang baru, mobil seharga Toyota Calya,” kata Soerjo¬† di Jakarta, Jumat 9 Februari 2018.

Disamping itu, terkait dengan penjualan Toyota Innova setelah hadirnya Wuling Cortes ia menyampaikan bahwa konsumen mereka berbeda, jadi hadirnya Wuling Cortez tak akan berpengaruh banyak dengan penjualan Innova.

Secara harga, memang kedua produk memiliki selisih yang cukup jauh. Sebagaimanaa pabrikan asal China lainnya, Wuling Cortez dibandrol dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan produk pabrikan Jepang seperti Toyota Innova.

“Kijang Innova penjualannya 4 ribu sampai 5 ribu unit per bulan. Kita lihat apakah akan terpengaruh oleh Wuling ini. Kompetisi bukan berarti takut atau tidak,” ujarnya.

Terlepas dari itu semua, pihak Toyota mengaku menyambut positif dengan hadirnya produk baru dari Wuling tersebut. Bagi mereka, dengan semakin banyaknya produk-produk baru di tanah air, maka pasar otomotif makin meroket.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *