Terkait Larangan Mengirimkan Data Penjualan Pada Gaikindo, Bengini Komentar BMW!

Ototis.com – Beberapa saat yang lalu, KPPU memberika saran kepada para APM untuk tidak menyetorkan data penjualan terhadap Gaikindo. Hal ini dikarenakan untuk mengantisipasi peluang terjadinya kartel antar produsen kendaraan.

Menanggapi hal ini, salah satu APM kendaraan di tanah air, BMW Group Indonesia, menyampaikan bahwa mereka akan mematuhi segala kebijakan resmi dari pemerintah Indonesia.

“Untuk BMW Indonesia, karena memang arahan dari pusat di Jerman adalah mengikuti peraturan yang ada di negara mana kami beroperasi. Karena setiap negara pasti berbeda regulasinya,” kata Jodie O’tania, Vice President of Corporate Communication BMW Group Indonesia.

“Jadi kami menyesuaikan dan beradapatasi untuk mengikuti tuntutan yang ada di setiap negara. Pasti, apapun peraturanya kami ikuti. Jika peraturannya tidak memberikan data akan kami ikuti,” kata dia.

Bukan hanya itu, Jodi juga berharap spaya pihak Gaikindo segera buka suara terkait dengan pelarangan untuk menyetorkan data penjualan pada mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *