Terkait Dengan Rencana Penurunan Pajak Sedan, Ini Komentar Toyota

Ototis.com – Seperti yang kita tahu, bahwa pemerintah Indonesia tengah mengusahakan supaya pajak mobil sedan dapat diturunkan. Hal ini bertujuan supaya kendaraan ntersebut dapat dibandrol dengan harga yang lebih murah di Indonesia.

Terkait dengan hal ini, beberapa pabrikan ternyata menyambut hal hal ini sebagai langkah yang positif. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Henry Tanoto, selaku Wakil Presiden Direktur PT TAM. Pria tersebut menyampaikan bahwa jika pajak sedan benar-benar diturunkan, tentunya mereka juga akan merombak harga sedan mereka, yakni Vios.

“Rasanya belum turun pajaknya. Tapi, kalau memang turun pasti akan ada dampak kepada Vios itu sendiri. Besar harapannya juga bisa meningkatkan volume pasar sedan untuk Indonesia,” kata Henry di Jakarta.

Terkait dengan hal ini, pria tersebut juga menyampaikan bahwa penurunan harga sedan tentunya juga akan disesuaikan dengan besarnya penurunan harga pajak dari kendaraan tersebut.

“Harga akan didiskusikan. Kan saya bilang, kalau ada perubahan (pajak) ya pasti ada dampak sama harga Vios itu sendiri.”

harapannya, dengan harga sedan yang turun, pabrikan akan tergugah untuk memproduksi sedannya di indonesia. Jika Jal ini terjadi, peluang Indonesia untuk ekspor sedan tentunya akan besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *