Terkait Dengan Persaingan Segmen MPV, Honda Masih Setia Dengan Mobilio dan BR-V-nya

Ototis.com – Seperti yang kita tahu, bahwa mobil yang berada dalam segmen MPV saat ini menjadi primadona di Indonesia. Hal ini membuat persaingan pasar dalam segmen tersebut menyajikan kompetisi yang cukup sengit.

Beberapa produk baru sengaja di luncurkan oleh para pabrikan untuk bersaing dalam pasar otomotif di Indonesia. Seperti halnya MPV Xpander dari Mitsubishi yang diluncurkan tahun lalu, dan saat ini masih cukup booming. Selanjutnya yang terbaru ada Suzuki yang baru saja menghadirkan Ertiga generasi terbaru, yang diharapkan dapat menorehkan angka penjualan yang memuaskan.

Terkait dengan hal ini, salah satu pabrikan asal Jepang, Honda,  nampaknya masih cukup adem ayem dengan produk MPV-nya yakni Mobilio dan BR-V. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director HPM.

“Untuk Mobilio dan BR-V, keuntungannya bukan hanya di model saja, tetapi running cost rendah, fuel efficiency, tenaga besar, juga nyaman untuk harian,” kata Jonfis, Jumat, 27 April 2018.

Pria tersebut juga menyampaikan bahwa pihaknya sampai saat ini belum ada rencana untuk menghadirkan generasi terbaru dari kedua produk tersebut.

“Ganti model enggak perlu setiap tahun kan. Kalau kita ganti model, dua tahun lagi enggak jadi baru lagi, sama saja kan. Artinya kami ingin konsumen yang beli mobil Honda bukan hanya mendapat mobil saja, tetapi juga keuntungan lainnya,” ujar dia.

“Kalau cuma bicara model, setelah Anda beli enggak jadi baru lagi. Tidak ada mobil yang bisa ganti setiap tahun, itu enggak ada. Pergantian model baru ada jangka waktu, Mobilio dan BR-V punya keuntungan lain yang saya sebutkan tadi,” kata Jonfis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *