Terkait dengan Pengembangan Motor Listrik, Ini Kata Yamaha

Ototis.com – Seperti yang kita tahu, bahwa Pemerintah Indonesia saat ini tengah gencar mengupayakan pengembangan kendaraan ramah lingkungan. Salah satu kendaraan yang diharapkan dapat segera di pasarkan di Indonesia adalah motor listrik.

Sayangnya, di Indonesia sendiri belum banyak pabrikan kendaraan roda dua yang mengembangkan motor listrik. Salah satu merek sepeda motor populer asal jepang, yakni Yamaha bahkan baru memperkenalkan produk motor listriknya, yakni E-Vino.

“Masih nunggu regulasi lah. Karena kan masalah ini bukan hal yang gampamg. Kalau regulasi jelas, persyaratan mengenai pajak sepeti apa kita baru bisa. Kalau E-Vino kita lebih ke percobaan tertutup. Kita mau melihat respons orang gimana. Dari situ kita pelajari apa yang harus kita benahi di EV (electric vehicle/kendaraan listrik) kita,” kata Deputy GM Marketing Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Eddy Ang di Paropo, Dairi, Sumatera Utara.

Terkait dengan hal ini,  terkait denganpengembangan kendaraan sepeda motor listrik di Indonesia, pria tersebut juga menyampaikan bahwa ada beberapa harapan dari Yamaha, salah satunya ialah homologasi motor listrik yang laik jalan.

“Yang kedua mengenai pajak. Penerapan pajak seperti apa. Ketiga infrastruktur. Karena ini bukan hal yg gampang. Ada sih kompetitpr yang bilamg mereka bisa 60 km/jam, tapi kenyataannya nggak. Tapi yamaha kan nggak bisa main klaim aja, bisa 50 km/jam ya 50 km/jam. Bisa 5 jam ya 5 jam. Soalnya ada juga yg bilang begitu beberapa bulan udah merosot drastis kapasitasnya,” sebut Eddy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *