Terkait dengan Pengembangan Motor Listrik, Ini Kata Yamaha

Ototis.com – Seperti yang kita tahu, bahwa Pemerintah Indonesia saat ini tengah gencar mengupayakan pengembangan kendaraan ramah lingkungan. Salah satu kendaraan yang diharapkan dapat segera di pasarkan di Indonesia adalah motor listrik.

Sayangnya, di Indonesia sendiri belum banyak pabrikan kendaraan roda dua yang mengembangkan motor listrik. Salah satu merek sepeda motor populer asal jepang, yakni Yamaha bahkan baru memperkenalkan produk motor listriknya, yakni E-Vino.

“Masih nunggu regulasi lah. Karena kan masalah ini bukan hal yang gampamg. Kalau regulasi jelas, persyaratan mengenai pajak sepeti apa kita baru bisa. Kalau E-Vino kita lebih ke percobaan tertutup. Kita mau melihat respons orang gimana. Dari situ kita pelajari apa yang harus kita benahi di EV (electric vehicle/kendaraan listrik) kita,” kata Deputy GM Marketing Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Eddy Ang di Paropo, Dairi, Sumatera Utara.

Terkait dengan hal ini,  terkait denganpengembangan kendaraan sepeda motor listrik di Indonesia, pria tersebut juga menyampaikan bahwa ada beberapa harapan dari Yamaha, salah satunya ialah homologasi motor listrik yang laik jalan.

“Yang kedua mengenai pajak. Penerapan pajak seperti apa. Ketiga infrastruktur. Karena ini bukan hal yg gampang. Ada sih kompetitpr yang bilamg mereka bisa 60 km/jam, tapi kenyataannya nggak. Tapi yamaha kan nggak bisa main klaim aja, bisa 50 km/jam ya 50 km/jam. Bisa 5 jam ya 5 jam. Soalnya ada juga yg bilang begitu beberapa bulan udah merosot drastis kapasitasnya,” sebut Eddy.

17 comments

  1. Indonesia Bisa Jadi Pemain Utama Industri Kendaraan Listrik. Jan 15 2019 Terkait dengan upaya membangun industri kendaraan bermotor listrik Presiden menyampaikan tiga hal Pertama Jokowi ingin agar regulasi yang mengatur mengenai program kendaraan bermotor ini disiapkan dan segera diselesaikan Sehingga negara kita dapat beralih lebih cepat lagi menjadi pemain utama dalam kendaraan bermotor listrik lanjutnya.

  2. Indonesia Jaga Komitmen Pengembangan Kendaraan Listrik . Jul 29 2020 Selain Kementerian BUMN kata Ridwan kementerian dan lembaga terkait lainnya juga terus membangun komitmen lewat aturanaturan teknis untuk pengembangan kendaraan listrik Ada Peraturan Menteri Permen Kementerian ESDM mengatur tarif listrik ada Permen Kementerian LHK mengatur penanganan limbah baterai Permen Menhub Permen Mendagri .

  3. Yamaha Kembangkan Motor Listrik Baru Kapan Meluncur . Sep 15 2018 Berdasarkan sumber yang sama Gogoro digandeng untuk mengembangkan baterai motor listrik Motor listrik baru Yamaha ini diperkirakan akan diperkenalkan pada tahun 2021 atau pun 2022 Di periode yang sama Suzuki juga akan merilis motor listrik buatan mereka Yamaha EVino Sebelumnya Yamaha telah merilis skutik listrik dengan basis Yamaha Vino.

  4. Sejumlah APM Klaim Sudah Punya Rencana untuk Mobil Listrik . Mar 09 2020 Hal ini dilakukan meski perusahaan saingannya PT Toyota Astra Motor TAM sudah lebih dulu memboyong mobil listrik ke Indonesia sejak lama Direktur Inovasi Bisnis Penjualan dan Pemasaran HPM Yusak Billy menyatakan pihaknya bakal melakukan langkah secara cepat terkait dengan mobil listrik.

  5. Motor Listrik Yamaha Ini Tak Punya Jok Gimana Duduknya. Mar 24 2018 Yamaha TYE ini dipamerkan di acara Tokyo Motorcycle Show yang di Tokyo mulai hari ini Yamaha fokus pada model trail untuk kompetisi Pabrikan asal Jepang itu bekerja pada pengembangan untuk membantu mengatasi masalah pengembangan motor listrik seperti menghadirkan output tinggi dari komponen berukuran kecil dan ringan.

  6. Indonesia Kian Dekat dengan Mobil Listrik Ini . Nov 07 2018 Hari ini roadmapnya sedang kita dorong di peraturan pemerintah atau Perpres terkait dengan fasilitas kata Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto usai acara Electrified Vehicle Comprehensive Research dan Study di Jakarta Selasa 611 Airlangga mengatakan insentif yang diberikan untuk program mobil listrik berupa keringanan Pajak .

  7. Yamaha Lakukan Market Trial Sepeda Motor Listrik di . Nov 02 2017 Hingga saat ini penjualan motor listrik Yamaha telah merambah kawasan Eropa dan di negara Asia seperti Jepang dan Taiwan dengan total penjualan lebih dari 10000 unit Market Trial motor listrik adalah bentuk dukungan Yamaha kepada pemerintah terkait dengan Program Percepatan Kendaraan Listrik untuk Transportasi Jalan.

  8. Yamaha Indonesia Belum Terpancing Dengan Motor Listrik . Yamaha belum terpancing mengikuti jejak Gesits Sepeda motor listrik memang bukan hal yang baru di dunia otomotif namun khusus di Indonesia keberadaanya saat ini masih cukup asing Tetapi teknologi terus berkembang dan sudah saatnya mulai diperkenalkan di dalam negeri agar tidak ketinggalan zaman.

  9. Alasan Yamaha Belum Datangkan Motor Listrik ke Indonesia. Apr 17 2019 Yamaha pertama kali memperkenalkan sepeda motor listrik di tahun 2002 lewat Yamaha Passol Yamaha kemudian terus melakukan pengembangan dengan berturut turut memperkenalkan EC02 PassolL EC03 dan EVino serta di ajang Tokyo Motor Show memamerkan beberapa motor sports listrik andalan.

  10. Volvo Cars Investasi Kembangkan Motor Listrik Sendiri . Nov 12 2020 Ini terutama akan fokus pada pengembangan motor listrik untuk digunakan dalam mobil listrik dan hibrida sepenuhnya berdasarkan arsitektur kendaraan modular SPA 2 Volvo Cars yang akan datang Investasi dalam desain dan pengembangan emotor menunjukkan langkah lain menuju ambisi iklim dan strategi elektrifikasi Volvo Cars.

  11. Apa Kabar Motor Listrik Yamaha untuk Pasar Indonesia . Feb 06 2019 Yamaha sudah mulai dengan memperkenalkan EVino beberapa waktu lalu dan tim kami investigasi mendalam terkait pasar Indonesia khususnya di segmen motor listrik ujar Morimoto beberapa waktu lalu di Jakarta Pada saat pengenalan Yamaha EVino akhir tahun 2017 lalu motor yang dikembangkan dari model skutik retro 50 cc Vino Molfe ini .

  12. Alasan Yamaha Indonesia Masih Enggan Luncurkan Motor Listrik. Jan 24 2020 JAKARTA KOMPAScom PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing YIMM masih enggan untuk menjual ataupun memproduksi sepeda motor listrik Dyonisius Beti Executive Vice President PT YIMM mengatakan hal ini dikarenakan pasar kendaraan listrik di tanah air belum terbentuk Masyarakat pun sulit untuk melakukan peralihan karena ada beberapa faktor yang belum .

  13. Segini Biaya Suntik Teknologi Motor Listrik di Motor . Sep 06 2019 Biaya yang digunakan untuk menyuntikan teknologi listrik di motor ini mencapai 15 juta Motor listrik atau dinamonya ini Rp8 jutaan baterainya Rp7 jutaan ya bisa habis Rp15 jutaan minimal tapi kalau lebih murah lagi bisa tergantung spesifikasi dinamo dan baterainya jelas Hendro di IEMS 2019 Selain itu dia juga mengambil contoh untuk .

  14. Kesampingkan PersainganHonda KTM Piagio Dan Yamaha . Mar 05 2021 otobalancingnet Kangbroera motor listrik sudah demikian dekat dan masalah utama pengembangan baterai jelas kangbroini terkait dengan jarak tempuh dan juga lama pengisian daya dan jika masing2 produsen menciptakan baterai yang berbeda2 maka akan sangat menguras sumber daya dan budget oleh karena itu Honda KTM Piagio dan Yamaha memutuskan untuk berkolaborasi .

  15. Ini penampakan motor listrik terbaru Yamaha. Nov 01 2017 Ini penampakan motor listrik terbaru Yamaha 1 November 2017 1126 Sementara untuk motor listrik Yamaha pertama kali memperkenalkannya pada 2002 lewat Yamaha Passol kemudian terus melakukan pengembangan berturutturut dengan memperkenalkan EC02 PassolL EC03 dan EVino.

  16. Masih Mahal Harga Motor Listrik Masih Jadi Dilema Armada . May 20 2021 Hal ini juga terkait dengan harga motor listrik di Tanah Air Soal perbankan ya untuk financing dan lainnya Itu kan karena masih relatif tinggi sekarang harganya itu yang akan kita coba turunkan katanya.

  17. Mencermati kehadiran motor listrik di Indonesia. Nov 18 2016 Terkait dengan pengembangan Yamaha sendiri sudah memiliki skuter listrik namun kapan itu diperkenalkan di Indonesia masih tidak tahu saya ucap Abidin Berbeda dengan YIMM pemimpin pasar motor di Indonesia Astra Honda Motor AHM tampaknya sangat mempertimbangkan untuk menjual motor listrik di Tanah Air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *