Terdapat Banyak Kandungan Lokal Dalam PCX Hybrid

Ototis.com – Dalam ajang pameran otomotif yang digelar beberapa saat lalu di Indonesia, yakni IIMS 2018, Honda menghadirkan kendaraan roda dua ramah lingkungannya di Tanah Air, melalui PCX Hybrid.

Terkait dengan hal ini, berdasarkan harga yang tertera di laman resmi AHM, Honda memasang harga darikendaraan tersebut sebesar 40 juta rupiah. Sayangnya, meski sudah ada harganya produk tersebut belum resmi di jual di Indonesia.

“Iya betul (harga di laman resmi sekitar Rp40 juta). Semoga habis Lebaran ini, mudah-mudahan Juli atau Agustus (resmi dijual),” ujar Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya di Jakarta, Senin 11 Juni 2018.

Sejatinya, mereka telah membuka pemesanan produk tersebut. Berdasarkan perkiraan setidaknya sudah ada 100 unit dari kendaraan tersebut yang telah dipesan oleh masyarakat Indonesia.

“Warnanya memang satu saja, sudah bisa dipesan. Nanti dibuatnya di Indonesia, produksi domestik. Semester dua awal,” tuturnya.

Kelebihan dari kendaraan tersebut, selain ramah lingkungan adalah karena terdapat banyak kandungan lokal dalam kendaraan tersebut.

“Komponen sebagian besar masih dari sini. Kalau baterai, nanti kami beri informasi lebih lanjut,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *