Target Penjualan Honda PCX Buatan Lokal di Indonesia

Ototis.com – Berapa waktu yang lalu pihak Honda memang telah merilis produk PCX buatan lokal. Terkait dengan diluncurkannya produk tersebut, kedepannya mereka memasang target untuk dapat menjual produk skuter matic premium ini sebanyak 150 ribu unit kendaraan di tanah air.

Sedangkan, untuk banyaknya unit yang ditargetkan untuk memenuhi pasar luar negeri (di ekspor), mereka untuk saat ini masih mempelajari hal tersebut.

“Sejauh ini kita akan memenuhi untuk pasar domestik dulu, kita fokus di market Indonesia. Untuk pasar ekspor kita pelajari lebih lanjut,” ujar Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya, kepada wartawan, di Jakarta.

Pria tersebut juga menyampaikan bahwa untuk target produksi tiap tahunnya disesuaikan dengan target penjualan.

“Produksi sama (dengan target penjualan) 150 ribu unit per tahun,” ucapnya.

Sebelumnya, di Indonesia sebenarnya Honda telah menjual PCX, namun kendaraan tersebut yang di jual di Indonesia merupakan hasil produksi dari pabrik Honda yang berada di Vietnam. Dan saat itu di Indonesia juga penjualan PCX dapat dikatakan tidak terlalu baik. Namun, dengan adanya produksi lokal dari PCX, Honda yakin bahwa penjualan kendaraan skuter matic bongsor itu di tanah air akan membaik. Hal ini dikarenakan harga dari PCX lokal sendiri jauh lebih murah dibandingkan PCX CBU.

“Pasarnya cukup stabil di harga Rp 25 juta-Rp 35 juta. Bisa dibilang berkembang,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *