Tanggapan Marc Marquez Bagi Yang Suka Kebut-kebutan Di Jalanan Umum

Ototis.com – Memang, jika kita amati di jalanan-jalanan umum di Indonesia, masih banyak pengendara yang memacu kecepatan sangat tinggi, atau biasa di sebut kebut-kebutan. Mayoritas, yang melakukan kebut-kebutan tersebut adalah para pemuda. Namun, apakah mereka sadar mengenai bahaya kebut-kebutan di jalanan umum?

Salah satu pembalap MotoGP dari Repsol Honda, yakni Marc Marquez sangat menyarankan, bagi orang yang hobi ngebut di jalanan umum, maka alangkah baiknya mereka menyaluran hobinya tersebut di jalanan semestinya, yakni lintasan balap. Ia juga sangat tidak setuju dengan orang yang ngebut di jalanan umum.

“Kalau di jalan biasa tidak, jadi kita harus selalu berhati-hati,” ujarnya di BSD, Tangerang, Selasa (17/10/2017).

Pembalap tersebut juga menyampaikan mengenai seberapa pentingnya keselamatan berkendera. Untuk itu, ia juga menyarankan bahwa¬† bagi pengendara, perlengkapan keamanan (safety gear) juga merupakan hal yang penting untuk diperhatikan. “Penting untuk mempersiapkan segala sesuatunya, karena kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di jalan,” tuturnya.

Pembalap MotoGP dari Tim Repsol Honda lainnya, yakni Dani Pedrosa menambahkan bahwa konsentrasi dan fokus menjadi salah satu yang penting dalam berkendara. Untuk itu, kegiatan yaang dapat memecah konsentrasi saat berkendara sebaiknya harus di hindari.

“Mungkin kita lihai dalam berkendara, tapi itu tidak menjamin keselamatan di jalan, jadi harus tetap fokus dan hati-hati. Penting untuk mengingat bahwa kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di jalan saat kita berkendara,” tutur pembalap asal Spanyol itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *