Tanggapan Espargaro Mengenai Insiden Di MotoGP Ceko 2017

Ototis.com – Menjalani balapan di seri MotoGP Ceko 2017, pebalap dari Aprilia Racing Team Gresini, yakni Aleix Espargaro nampaknya sedang kurang beruntung karena harus mundur tiga peringkat karena telah menjatuhkan Andrea Iannone yang notabene merupakan pebalap Ducati saat flag-to-flag di paddock.

“Jalannya balapan memang membingungkan. Saya tak bisa berada di jalur yang benar, tapi pada awal balapan saya bisa tampil bagus. Kemudian lintasan mulai mengering cepat. Saya inginnya menggber langsung, meskipun saya tidak biasa menggunakan ban slick di lintasan basah,” ujar Aleix.

Espargaro juga menyampaikan kalau dirinya menyayangkan insiden yang membuat Espargaro harus terjatuh. Namun meskipun begitu ia masih bersyukur karena pebalap yang terjatuh tersebut tidak mengalami cedera yang serius.

“Kita akan membahasnya di Safety Commission, Sepertinya akan lebih baik melakukan perubahan agar situasi flag-to-flag tak terlalu ribut.”

“Pada paruh sisa balapan saya tak bisa mempertajam waktu, karena saya menggunakan motor yang kurang sempurna selain itu pilihan ban kompon lunak bagian belakang tak bisa membuat lebih cepat.”

Dengan kejadian tersebut tentunya memupuskan asa dari Espargaro untuk bisa mencatatkan hasil baik dalam balapan tersebut meskipun dia juga berhasil finis di posisi sepuluh besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *