Tampil Gemilang Mercedes Pastikan Perpanjang Kontrak Bottas

Ototis.com – Dalam bergulirnya musim balap kali ini, Valtteri Bottas sebagai salah satu pebalap F1 mampu menunjukan peforma yang cukup baik. Oleh karena itu, tanpa adanya pertimbangan yang berlarut, pihak Mercedes akan memperpanjang kontrak pebalap tersebut.

Pimpinan dari tim Mercedes, yakni Toto Wolff, melihat potensi luar biasa pada diri Bottas. Keberhasilan pebalap tersebut meraih podium dua saat F1 Inggris menjadi bukti kehebatan dari Bottas, padahal ia harus start dari urutan ke-9.

“Saya hanya ingin melengkapi puzzle-nya dan tidak hanya soal 2018. Menurut saya itu logis. Menurut saya itu soal melihat ke depan dan apa yang terjadi di 2019 dan 2020, risiko dan peluangnya,” jelas Wolff.

“Itulah kenapa setelah Budapest, semoga balapan yang bagus lagi, saya akan pikirkan di pantai soal apa yang benar dan salah untuk tim.”

Sampai saat ini sebanyak dua kemenangan telah berhasil di catatkan oleh pebalap tersebut. Kemenangan tersebut ia raih saat mengikuti balapan di seri Rusia dan Austria.  Dalam papan klasemen, peringkat Bottas ada di posisi 3 dibawah Vettel dan rekan satu timnya yakni Hamilton.

Namun, meskipun menurut bos Mercedes sepertinya sudah dipastikan kontraknya akan di perpanjang, dari pihak pebalap ia belum mendapat kabar sal kontraknya dari manajemen tim. “Pertama-tama kami harus benar-benar bicarakan soal itu sebelum membuat pengumuman apa pun atau membuat kontrak,” kata Bottas.

“Kami akan masuki titik bahwa kami akan masuk ke tengah musim. Libur Agustus akan segera tiba, jadi normalnya diskusi akan dimulai.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *