Tambah Pajero Sport Rakitan Lokal, Mitsubihi Tak Akan Abaikan Xpander

Ototis.com – Seperti yang kita tahu, bahwa salah satu pabrikan otomotif asal Jepang, Mitsubishi memang akan membuat beberapa varian dari SUV andalannya, yakni Pajero Sport secara lokal. Lalu, dengan begitu apakah tidah akan mengganggu produksi Xpander, mengingat kini inden Xpander juga belum rampung dan masih cukup banyak.

Beberapa varian Pajero Sport yang akan di produksi secara lokal antara lain Pajero Sport Ultimate 4×2, Pajero Sport Dakar 4×4 dan 4×2. Hal ini mengartikan bahwa di tanah air ada lima varian kendaraan tersebut yang dilaakukan produksi secara lokal.

Terkait dengan hal ini, Irwan Kuncoro, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT MMKSI menyampaikan bahwa dengan adanya tambahan varian Pajero Sport yang akan dibuat secara lokal, tak akan mempengaruhi produksi dari Xpander. Selain itu, pria tersebut juga menyampaikan bahwa pihaknya akan berusaha untuk fokus kepada kedua produk tersebut, dan taak akan ada yang terbengkalai.

“Kita fokus kedua duanya. Once kita localize Pajero Sport juga kita harus bisa fullfil demand yang meningkat dengan menambahkan produksi. Tetapi kita juga harus fokus pada Xpander,” ujarnya kepada wartawan, di Jakarta.

Bahkan, mereka juga sempat menyampaikan kalau Mitsubisshi akan meningkatkan kapasitas produksi Xpander supaya mereka lebih cepat memenuhi pemesanan dari MPV tersebut yang masih cukup banyak.

“Jadi kalau kita rencana awal kapasitas sudah di-planning sendiri-sendiri atau masing-masing. Jadi kalau Xpander itu di awal 60 ribu per tahun. Itu bisa ditingkatkan dan saat ini kita sudah maksimal di lima ribu unit per bulan dan terus ditingkatkan bahkan kita sudah ada di level tujuh ribu unit per bulan. Kita usahakan bisa ditingkatkan,” tuturnya.

“Jadi dua-duanya harus kita kejar. Line yang digunakan Pajero dan Xpander tidak saling mengganggu satu sama lain,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *