Tak Naikan Harga Rush, Bagaimana Dengan Produk Lainnya Toyota?

Ototis.com – Lazimnya, ketika masuk pergantian tahun, maaka pabrikan otomotif akan mengeluarkan harga baru pada produk-produknya yang tentunya lebih mahal dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Namun, anehnya di tahun ini Toyota tak melakukan hal tersebut pada produk Rush mereka. Lebih anehnya lagi, dalam suatu model, Rush justru mengalami penurunan harga dibandingkan sebelumnya.

Terkait dengan hal tersebut, apakah hal ini juga akan diterapkan pada produk Toyota yang lain, seperti Avanza? Menjawab pertanyaan tersebut, Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT. TAM memberikan komentarnya.

“Semua ada listnya, ada pengembangan produk masing-masing, cuma time linenya kapan itu saya belum bisa sebutkan. Avanza juga termasuk yang dikembangkan tapi kapan tanggalnya, itu nanti,” ujarnya kepada wartawan di Malang, Jawa Timur.

Selain itu, pria tersebut juga menjelaskan terkait penurunan terhadap harga Rush yang mana ternyata merupakan wujud penghargaan dari perusahaan bagi para pecinta produ Toyota Rush. Namun, apakah mereka juga akan menerapkan hal tersebut pada generasi terbaru Avanza mengingat kendaraan tersebut juga menjadi primadona di Indonesia.

“Pembeli Rush ini spesifik ya, tidak seperti Avanza. Memang mungkin nanti ada konsumen Avanza yang bilang, wah kalau bisa mau dong seperti Rush (yang harganya turun), kalau keinginan konsumen bisa kami penuhi ya kenapa nggak. Tapi itu tergantung dari kemampuan kami, kalau kami bisa mengabsorpsi (kenaikan harga), kami bisa memberi harga terbaik ke konsumen, kenapa tidak,” janjinya.

Memang, akhir-akhir ini santer terdengar bahwa akan hadir generasi baru dari MPV sejuta umat, Toyota Avanza.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *