Tak Lagi Mengimpor, Harga Mobil Ini Akan Turun

Ototis.com – Jika selama ini kita mengimpor mobil SUV Pajero Sport dari Thailand, namun kini mobil tersebut telah diproduksi di negara kita melalui pabrik yang ada di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Mulai bulan April, pabrik bernama PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia mulai beroperasi.

Mobil tersebut telah direncanakan untuk di pamerkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS). Pameran tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 27 April esok. Untuk masalah harga, belum ada kejelasan lebih lengkap dari pihak Mitsubishi.

“Reduksi harga belum tentu tunggu pengumuman di pameran motor,” tutur CEO Mitsubishi, Osamu Masuko di Bekasi.

Masuko juga menyebutkan bahwa perlu adanya penyeimbangan antara pengurangan harga dengan peningkatan kandungan lokal. Sayangnya pada Pajero Sport hal tersebut akan sulit dilakukan, hal itu dikarenakan penjualan produk tersebut harus banyak.

“Tapi ini pada umumnya kalau mau reduksi biaya produksi harus ditingkatkan lagi kandungan lokal. Tapi di satu sisi kalau tidak bisa ditingkatkan penjualan kami susah juga meningkatkan kandungan lokal,” jelas Masuko. (dry/ddn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *