Tak Lagi Memiliki City Car, Toyota Tak Khawatir

Ototis.com – Seperti yang kita tahu, bahwa saat ini Toyota telah menghentikan proses produksi dari City Car-nya, yakni Etios Valco. Produk tersebut kabarnya sudah tidak lagi di produksi di Indonesia dari bulan Oktober tahun lalu.

Dengan di suntik matinya Etios, maka secara resmi saat ini Toyota mengalami kekosongan produk pada segmen City Car khususnya di Indonesia. Hal ini dikarenakan produk tersebut merupakan satu-satunya yang dimiliki oleh Pabrikan asal Jepang tersebut.

Meski demikian, dikatakan oleh Executive General Manager TAM, Fransiscus Soerjopranoto, bahwa hilangnya satu produk dari mereka tak membuat mereka menjadi khawatir. Hal ini dikarenakan mereka masih memiliki produk lain yang berada dalam segmen hatchback, yakni Agya dan Yaris.

“Di segmen hatchback, Toyota memiliki dua produk yaitu Agya di segmen entry hatchback dan Yaris di segmen medium hatchback,” ujar Soerjopranoto, Jumat (2/2/2018).

“Saat ini, kami punya produk yang mengisi segmen hatchback, sehingga Toyota tidak akan mengalami kekosongan di segmen ini. Terlebih lagi, pilihan engine yang ditawarkan juga cukup beragam di hatchback yaitu 1.0L, 1.2L, dan 1.5L sehingga masyarakat semakin memiliki beragam pilihan,” tutur Soerjopranoto.

Sebagai informasi, Toyota menghadirkan Etios Valco di Indonesia sejak lima tahun yang lalu. Di awal peluncurannya, kendaraan ini sukses mendapatkan respon yang begitu positif di mata masyarakat. Angka penjualannya di taahun perdananya juga terbilang tinggi karena melebihi 12 ribuan unit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *