Suzuki Siap Hadirkan Kendaraan dengan Standar Euro4 di Indonesia

Ototis.com – Saat ini,beberapa pabrikan otomotif telah menyatakan kesiapannya untuk membekali kendaraan mereka dengan standar Euro4. Salah satu tujuan dari hal tersebut ialah supaya kendaraan itu tidak mengeluarkan gas buang yang terlalu banyak yang artinya membuat kendaraan makin ramah lingkungan.

Salah satu pabrikan yang menyatakan hal tersebut ialah Suzuki. Namun, sebelum menghadirkan kendaraan tersebut Suzuki terlebih dahulu akan melihat kesiapan Indonesia. Perlu dihetahui, bahwa kendaraan yang tergolong telah Euro 4 harus menggunakan bahan bakar tersendiri yang memang dikhususkan untuk teknologi tersebut.

“Di Indonesia masih Euro2, tapi kami sudah ekspor ke 25 negara, dan beberapa negara sudah menerapkan Euro4. Jadi sudah siap atau belum, saya jawab kini siap, tergantung kebutuhan,” ujar R. Uchiki, General Manager Planning Dept, PT SIM, di Cikarang, Jawa Barat.

“Indonesia masih Euro2. Tapi kami sudah ekspor ke 25 negara untuk Ertiga dan beberapa negara sudah Euro4, jadi sudah siap,” sambungnya.

Pihak Suzuki sendiri menyatakan kesiapannya apa bila mereka memang benar-benar diminta untukmenghadirkan kendaraan dengan teknologi standar Euro4. Selain itu, mereka juga menyatakan kesiapannya untuk menghadirkan mobil non emisi seperti mobil listrik. Namun, tentunya regulasi dari pihak pemerintah diperlukan terkait hal tersebut.

“Itu juga sama belum ada rencana konkret. Kantor pusat Suzuki Jepang sudah mulai survei mobil listrik. Ke depan Indonesia pasti akan ada rujukan mobil listrik, saat ini belum ada rencana konkret,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *