Suzuki Masih Belum Tergugah Untuk Hadirkan Skutik 150cc

Ototis.com – Saat ini, di Indonesia segmen otomotif roda dua dikuasai oleh sepeda motor matic dengan kapasitas mesin 150 cc. Namun, meski begitu nyatanya salah satu pabrikan asal Jepang, yakni Suzuki sampai saat ini masih belum berminat untuk menghadirkan kendaraan seperti itu.

Namun, benarkah Suzuki memang tak ada niatan untuk turut meramaikan kompetisi pasar sepeda motor dalam segmen tersebut?

“Motor matik (skutik) 250cc belum ada rencana, begitu juga dengan 150 cc juga belum ada rencana juga. Motor sport 250 cc juga belum ada rencana,” kata General Manager Strategic Planning Department PT Suzuki Indomobil Motor Uchiki Ryohei.

Hal ini dikarenakan, bahwa untuk saat ini pihak Suzuki masih fokus untuk membenahi produk kendaraan sepedamotor mereka.  Selain itu, mereka juga lebih memilih untu terlebih dahulu menyusun strategi sebelum akhirnya menghadirkan produk-produk baru.

“Untuk bisa menambah model kita harus menambah investasi. Selain itu mungkin ada konsumennya tapi apakah banyak (yang memilih matik dengan mesin besar-Red)? Kami harus melihatnya, tapi tentu saja kami sedang menyiapkan beberapa model. Tapi belum bisa mengatakannya sekarang,” katanya.

“Kondisi roda dua sedang proses pembangunan lagi, kita ingin membangun market share. Melahirkan model baru, kita harus membuat strategi yang original, tidak sama seperti mereka (pabrikan roda dua lainnya-Red),” tambahnya.

Beberapa saat yang lalu, pria tersebut sejatinya sempat menyampaikan bahwa pihak mereka berniat untuk menghadirkan sepeda motor yang memiliki cita rasa khas lokal khusus di 2018 nanti, namun, untuk secara detail terkait kendaraan tersebut, pihak Suzuki masih belum mau menjabarkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *