Suzuki Ikut Ramaikan Segmen Sepeda Motor Trail, Berapa Harganya?

Ototis.com – Saat ini,  skuter matic memang menjadi segmen otomotif roda dua yang menjadi primadona di Indonesia. Namun meski demikian dua pabrikan sepeda motor asal Jepang,  Honda dan Kawasaki tetap berani mengeluarkan produk mereka yang berada dalam segmen trail.

Didahului oleh pihak Kawasaki, melalui seri KLX, alu belum lama ini Honda ikut meramaikaan segmen tersebut dengan menghadirkan CRF150L. Di sisi lain, pabrikan lain seperti Suzuki masih dalan tahap pertimbangan untuk ikut terjun meramaikan segmen tersebut.

Sebenarnya, Suzuki jugamemiliki kendaraan DR200, namun kendaraan tersebut belum di jual bebas karena baru digunakan untuk kalangan Polri. Namun, jika kendaraan tersebut akan dibuat untuk kalangan umum, bisa-bisa harganya akan menjadi lebih mahal.

“Mereka (Polisi) jumlahnya banyak juga (pemesanannya). Kalau dilihat, sebenarnya itu DR200 secara konstruksi mesin tidak terlalu beda dengan Thunder. Tapi, pajaknya enggak akan bisa bersaing,” ujar Market Relation 2 Wheel Section Head SIS, Banggas FS Pardede di Jakarta, Senin, 15 Januari 2018.

Suzuki sendiri sejatinya membuat produk DR200 hanya untuk di fokuskan di Jepang. Maka dari itu, untuk kendaraan yang digunakan para Polri, kabarnya kendaraan tersebut diambil dari jatah yang sebelumnya hendak di kirim ke kawasan Amerika Selatan dan Australia.

“Untuk harganya, saya kurang tahu di Jepang berapa. Pokoknya, kalau masuk Indonesia terbilang mahal, bisa Rp50-60 juta,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *