Suzuki Belum Ada Rencana Hadirkan LCGC 7 Penmpang

Ototis.com – Di Indonesia, saat ini mobil yang tergolong sebagai LCGC memiliki dua jenis, yakni ada yang berbentuk sebagai MPV, serta ada juga yang berbentuk compact. LCGC sendiri adalah sebuah mobil yang dibandrol dengan harga murah, namun memiliki gas buang yang rendah, jadi lebih ramah lingkungan.

Salah satu pabrikan otomotif asal Jepang di Indonesia, Suzuki, hingga saat ini mereka hanya memiliki satu produk yang tergolong LCGC,prosuk tersebut ialah Karimun Wagon R yang berada dalam tipe compact.

Terkait dengan hal ini, Arviane, selaku Head of Corporate Public Relation SIS, mengaku bahwa sampai saat ini pihaknya belum ada rencana untuk mengubah produk tersebut menjadi kendaraan tujuh penumpang.

“Kami belum ada rencana apa-apa untuk Karimun. Masih fokus sama produk-produk baru yang kami luncurkan tahun lalu,” kata Arviane dalam acara Suzuki Safety Driving Course 2018 di Sirkuit Sentul, Bogor, Rabu 28 Maret 2018.

Padahal, saat ini pabrikan lain telah menghadirkan produk LCGC dengan kapasitas 7 penumpang.

“Karena, produk itu enggak semata-mata kompetitor bikin apa terus kemudian kami ikut, kan enggak begitu. Kami harus lihat juga orientasi kini, terus permintaan pasarnya seperti apa. Setiap ada produksi baru, riset pasarnya membutuhkan waktu yang panjang dan benar-benar matang,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *